Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah

Memiliki kulit wajah yang kencang menjadi dambaan setiap orang terutama para wanita, karena itulah banyak yang mencari tips bagaimana cara mengencangkan kulit wajah secara alami. Perlu diketahui bahwa kulit akan selalu mengalami regenerasi, tapi karena faktor bertambahnya usia kulit menjadi sulit meregenerasi yang akhirnya menjadi salah satu penyebab penuaan kulit, kulit kendur dan keriput.

Beragam cara dilakukan seseorang untuk merawat kulit wajah agar selalu kencang, kenyal dan mengatasi jerawat agar wajah tampak selalu bersinar. Dari mengkonsumsi obat dan berkonsultasi pada dokter spseialis kulit yang tentu saja dengan biaya yang tidak sedikit.

cara-mengencangkan-kulit-wajah

Tapi tahukah anda bahwa untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang dapat dilakukan secara alami, yang pastinya aman dan tidak terlalu mahal, berikut tips kesehatan yang patut anda coba.

1. Putih telur dan Lemon
Buatlah masker menggunakan bahan campuran putih telur dan lemon. Ambil 1 butir telur dan pisahkan putih dengan kuningnya, camput putih telur dengan air lemon, aduk hingga berbusa. lalu oleskan pada permukaan wajah dan diamkan hingga kering lalu bilas. Masker tersebut mampu memperkecil pori-pori dan membuat wajah tampak berseri.

2. Pisang
Lembutkan pisang yang sudah matang, oles pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Pisang terbukti ampuh mencegah kerutan pada kulit dan membuat kulit wajah lebih bersih.

3. Senam wajah
Cara melakukan senam wajah yaitu dengan menggerak-gerakan rahang, dagu dan dahi anda. Menurut para ahli dengan melakukan senam wajah dapat memperlancar sirkulasi darah pada wajah anda dan membuat kulit wajah menjadi kencang.

4. Memijat Wajah
Melakukan pemijatan pada wajah mampu mencegah penuaan dini, dan menjaga kelembaban kulit anda, untuk mendapatkan hasil yang optimal, saat pemijatan pada kulit wajah gunakan juga vitamin A dan E atau menggunakan lidah buaya yang kaya manfaat.

5. Mandi dengan air asin
Sempatkan waktu anda untuk dapat menuju ke pantai, disamping membuat pikiran menjadi fresh karena keindahan alam, mandi air asin mampu mengencangkan kulit dan menghilangkan kotoran/racun pada tubuh yang menyebabkan terganggunya regenerasi kolagen.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan tips diatas dengan rutin, dan imbangi dengan melakukan pola makan yang sehat dan olahraga untuk tetap menjaga kulit wajah selalu kencang dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar