Tips Mudah Cara Merawat Jeans

Mungkin banyak yang masih belum mengerti tentang perbedaan antara jeans dengan denim. Denim merupakan bahan yang terbuat dari katun dan jeans adalah hasil atau produk dari denim. Produk jeans sendiri sangat mudah untuk ditemui di toko pakaian Indonesia sekarang ini dengan berbagai variasi model dan harga, karena jeans sudah menjadi salah satu produk populer seperti jaket, tas, bahkan sepatu. Banyak faktor yang mempengaruhi agar pakaian yang berbahan jeans tetap awet dan kelihatan baru, diantaranya cara pencucian dan penyimpanan. Seringkali saat mencuci jeans bahan akan disikat kasar padahal cara seperti itu akan mengurangi kualitas jeans. 

cara-merawat-jeans

Nah berikut tips mudah merawat jeans agar awet dan selalu terlihat baru tanpa merusak bahan jeans : 

1. Cuci dengan air dingin dan gantung sampai benar-benar kering.

2. Jangan sering mencuci jeans, karena hanya akan menurunkan kualitasnya, disarankan cuci jeans 1-2 minggu sekali untuk menjaga bahan tetap awet dan menjaga keaslian warna.

3. Jika jeans anda dirasa sudah berbau padahal pencucian baru dilakukan, caranya cukup unik yaitu dengan memasukkan jeans ke dalam freezer selama beberapa saat lalu bisa anda gunakan kembali.

4. Untuk penyimpanan jeans baiknya adalah dengan melipatnya secara rapi dan simpan ditempat yang kering.

5. dan terakhir yaitu saat membeli jeans usahakan pilih yang benar-benar berkualitas baik dan juga nyaman saat digunakan.

Nah itu dia tips simpel merawat jeans yang bisa anda coba, agar jeans tidak mudah rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar