Tips Menghilangkan Komedo Alami dan Cepat

Tips bagaimana cara menghilangkan komedo pada wajah sangat mudah untuk kita temukan, salah satunya menggunakan obat mengatasi permasalahan kulit wajah juga menggunakan obat alami, terutama di area hidung dan pipi yang paling ampuh dan efektif, sebab komedo sudah menjadi salah satu masalah umum dalam kecantikan. Memilik masalah kulit wajah terutama komedo membuat sebagian orang merasa malu dan minder jika akan berhadapan dengan orang lain. Komedo sendiri mucul karena disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak pada kulit sama seperti halnya penyebab timbulnya jerawat.

Komedo terbagi menjadi dua jenis, yaitu komedo hitam dan putih. Komedo hitam terjadi karena permukaan kulit terbuka dan membesar lalu masuk ke kelenjar minyak yang berubah warna menjadi hitam karena teroksidasi oleh udara. Sedangkan komedo putih disebabkan oleh minyak yang tertimbun dan bakteri yang terperangkap dibawah permukaan kulit lalu mengeras.

cara-menghilangkan-komedo-secara-alami

Berikut tips mudah menghilangkan komedo dengan bahan alami bila dilakukan secara rutin akan mendapatkan hasil yang cepat dan optimal, dan tanpa efek samping tentunya.

1. Putih Telur
Bukan hanya sebagai bahan membuat kue, menggunakan putih telur untuk mengangkat komedo yang membandel sangat disarankan, karena kandungan protein yang dimiliki sangat baik untuk kulit, selain itu manfaat lain dari putih telur adalah mampu mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah.

2. Madu, Pepaya dan Susu
Buatlah masker dengan menggunakan ketiga bahan tersebut, caranya tumbuk pepaya sampai halus, lalu campur dengan madu dan susu, oleskan pada area yang berkomedo, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Buah Lemon
Kandungan asam sitrat, flavonoid dan vitamin C yang tinggi mampu mengganti sel-sel kulit mati pada kulit wajah, caranya ambil 1 buah jeruk lemon potong menjadi beberapa bagian lalu gosokkan pada daerah yang muncul komedo selama 4-5 menit.

4. Lidah Buaya
Tanaman yang satu ini memang memiliki khasiat yang luar biasa sekali bagi tubuh, salah satunya membunuh bakteri pada permukaan wajah, yang tentu saja mampu mencegah terjadinya komedo. Caranya cukup sederhana, potong lidah buaya dan buang kulitnya, oles pada wajah secara merata dan diamkan 10-15 menit.

5. Pasta Gigi
Pasta gigi atau biasa disebut odol sering digunakan untuk penawar luka bakar dalam keadaan darurat, karena fluoride yang terkandung dalam pasta gigi mampu mereda peradangan pada kulit yang terjadi karena infeksi. Untuk menggunakan pasta gigi sebagai bahan mencegah komedo sangat mudah, ambil sedikit odol pada jari telunjuk dan oleskan pada area komedo lalu gosok perlahan, diamkan 10 menit dan bilas dengan air bersih.

Demikian langkah-langkah cara menghilangkan komedo menggunakan bahan alami yang bisa anda coba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar