Obat Alami Untuk Mencegah Jerawat

Banyak cara sebenarnya untuk mengatasi dan mencegah timbulnya bekas jerawat atau jerawat yang baru tumbuh, karena jerawat sendiri memang sangat menyebalkan karena membuat kita kurang percaya diri, jerawat timbul disebabkan oleh masalah pada permukaan kulit wajah anda, dari usia muda bahkan orang dewasa pun terkadang tidak luput dari permasalahan jerawat.

Wajah yang berminyak dan berdebu bisa di pastikan akan membuat jerawat bersarang di wajah anda karena terjadi penyumbatan pada kelenjar sebaceous. Tips ampuh untuk menghilangkan jerawat pun beragam, bisa menggunakan obat jerawat atau langsung berkonsultasi dengan dokter kulit, tapi tentu saja cara tersebut tidak mengeluarkan biaya yang sedikit.

cara-menghilangkan-jerawat

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan jerawat yang ampuh menggunakan obat alami tanpa efek samping karena bahan yang digunakan bukan bahan kimia.

1. Lidah Buaya
Kupas lidah buaya dan potong-potong lalu tempelkan pada permukaan kulit yang berjerawat, lakukan cara ini setiap pagi dan sore. Gel yang terkandung dalam lidah buaya bersifat anti bakteri, yang membuat lidah buaya sering dipakai untuk kebutuhan kosmetik.

2. Putih Telur
Pisahkan kuning dan putih telur, kita gunakan putih telurnya saja, kocok hingga rata kemudian oleskan ke wajah yang timbul jerawat dan diamkan selama 15 menit. Menurut penelitian putih telur mampu mengurangi kandungan minyak berlebih pada wajah yang merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya jerawat.

3. Cuka Apel
Kandungan yang terdapat pada cuka sari apel mampu membunuh kuman/bakteri pada kulit wajah anda, ambil kapas dan celupkan pada cuka apel lalu oleskan pada area wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 menit.

4. Pepaya
Haluskan daging pepaya hingga lembut, lalu oleskan pada permukaan kulit wajah dan diamkan 10-15 menit. Pepaya dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus.

5. Kulit Pisang
Ambil kulit pisang yang masih segar, lalu gosokkan ke seluruh permukaan wajah, setelah itu diamkan selama 30 menit. Pisang sendiri mengandung zat yang disebut lutein, dimana zat tersebut berfungsi mengurangi pembengkakan dan peradangan pada kulit.

6. Kentang
Parut 1 buah kentang dan gosokkan pada wajah anda secara merata, diamkan selama 10-20 menit. Kentang kaya akan nutrisi yang baik bagi kulit yaitu kalium, fosfor dan klorida yang dapat membantu pertumbuhan sel-sel baru pada kulit dan mampu menghilangkan noda bekas jerawat.

Lakukan salah satu metode diatas secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal, dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kulit wajah dan pola makan yang sehat juga paling penting untuk mencegah timbulnya jerawat, demikian cara menghilangkan jerawat menggunakan obat alami tanpa efek samping dan pastinya bahan-bahan tersebut murah dan mudah untuk kita temukan, selamat mencoba..

1 komentar:

  1. How to Play Slots in New Jersey - KTNH
    In 정읍 출장마사지 addition to having the ability to deposit a bonus, 오산 출장마사지 there are numerous options 시흥 출장마사지 for casinos 안양 출장마사지 to offer players. The 통영 출장마사지 online slots are one of

    BalasHapus