Cara Alami Memperlancar Buang Air Besar

Jika seseorang mengalami buang air besar tidak lancar atau sembelit berarti sistem pencernaanya pasti terganggu, beberapa orang untuk dapat mengatasi susah buang air besar dengan cara membeli obat pencahar.

Susah buang air besar sendiri bisa diakibatkan karena pola makan yang tidak sehat, dan anda kurang mengkonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung serat untuk memperlancar proses pencernaan di dalam tubuh. 

cara-memperlancar-buang-air besar

Jika anda masih mengalami sulit BAB walaupun sudah minum obat pencahar, jangan khawatir kali ini ada tips bagaimana cara memperlancar buang air besar secara alami tanpa obat.

Air Hangat, ya kita menggunakan air hangat, bahan alami yang mempunyai peran penting untuk proses pencernaan anda karena dengan meminum air hangat dapat memperlebar pembuluh darah di dalam sistem pencernaan anda. Sehingga aliran darah akan meningkat dan proses aktivitas sistem pencernaan anda bertambah.

Biasakan meminum air hangat di pagi hari untuk mendapatkan hasil yang optimal, disamping itu anda juga harus melakukan aktifitas fisik atau olahraga untuk memperlancar pergerakan usus sehingga mampu mempermudah proses buang air besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar