6 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh

Tanaman obat yang mempunyai aroma yang sangat khas dan sedikit terasa pedas ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Di Indonesia sendiri jahe sangat mudah untuk ditemukan, karena rempah ini sudah menjadi tanaman pokok sebagai kebutuhan untuk masyarakat. Terdapat berbagai jenis jahe, jahe putih (atau jahe kuning besar, ada juga yang menyebutnya dengan jahe gajah/badak), jahe putih/kuning dan jahe merah.

Tak hanya digunakan sebagai obat herbal, jahe juga sering dijadikan sebagai bahan campuran atau penyedap masakan, minuman dan kue. Menurut sebuah penelitian, jika sering mengkonsumsi jahe akan membuat tubuh kebal terhadap penyakit juga membuat badan selalu merasa segar.

manfaat-jahe-untuk-kesehatan

Untuk mengetahui apa saja khasiat jahe yang terbukti ampuh bagi tubuh, mari kita simak dibawah ini :

1. Mencegah Flu
Kandungan nutrisi pada jahe sangat baik untuk mencegah sakit flu/pilek, di asia sendiri jahe sudah menjadi obat tradisional untuk mengatasi flu selama hampir ribuan tahun.

2. Mengatasi Rasa Mual
Rasa mual diperut bisa disebabkan oleh sistem pencernaan seseorang mengalami masalah, salah satu solusinya adalah dengan meminum jahe hangat, bisa juga anda tambahkan dengan madu.

3. Mencegah Kanker
Kandungan di dalam jahe menurut para ahli mampu memperlambat perkembangan sel-sel kanker di dalam tubuh.

4. Memperlancar Peredaran Darah
Jahe di percaya sanggup menjaga sirkulasi darah dengan baik, karena kandungan magnesium, kromium dan beberapa nutrisi penting lainnya.Karena dapat memperlancar peredaran darah di dalam tubuh,, membuat tubuh menjadi kebal terhadap demam dan menggigil karena cuaca dingin.

5. Mengobati Migrain
Jahe dapat menghentikan prostaglandin, dimana prostaglandin adalah salah satu penyebab timbulnya migrain/sakit kepala.

6. Mengobati Nyeri dan Radang
Beberapa zat dan nutrisi yang terkandung di dalam jahe dapat dipastikan mampu mengobati rasa nyeri dan radang pada tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar