6 Manfaat Kacang Arab Untuk Kesehatan

Kacang sudah menjadi teman setia sebagai cemilan saat menikmati teh atau waktu santai, jenis kacang sendiri memang banyak sekali dari kacang almond, kacang tanah dan kacang kenari. Kali ini kita akan membahas kacang yang biasanya didapatkan saat menunaikan ibadah haji sebagai oleh-oleh yaitu kacang arab. Tapi saat ini kita juga dengan mudah mendapatkan kacang arab di indonesia, karena sudah banyak sekali yang menjual kacang arab dengan harga yang bervariasi.

Kacang arab mempunyai rasa dan bentuk yang unik, beda dari kacang yang biasa kita konsumsi, tapi tahukah anda bahwa kacang arab memiliki manfaat kesehatan yang sangat berguna bagi tubuh, menurut penelitian terdapat banyak sekali kandungan yang dimiliki kacang arab dan dibutuhkan untuk melancarkan pencernaan.

manfaat-kacang-arab-bagi-tubuh

Berikut 6 manfaat kacang arab untuk kesehatan tubuh kita :

1. Kesehatan Jantung
Memiliki kandungan vitamin C dan B6, serat tinggi dan berkalsium menjadikan kacang arab mampu mengurangi kolesterol dalam tubuh, yang menjadikan jantung kita lebih sehat.

2. Mencegah Kanker
Mengandung zat yang bersifat antioksidan yang mampu mencegah dan menghambat sel kanker berkembang biak di dalam tubuh.

3. Melancarkan Pencernaan
Karena kandungan seratnya yang tinggi, membuat kacang arab mampu mencegah sembelit dan mengatur pergerakan usus sehingga membuat pencernaan di dalam tubuh kita akan berfungsi dengan baik.

4. Menurunkan Berat Badan
Mengkonsumsi kacang arab dapat mengurangi nafsu makan yang berarti membantu anda saat menjalankan program penurunan berat badan atau diet, karena kacang arab dapat menyebabkan rasa kenyang dalam waktu yang lama.

5. Menguatkan Tulang
Terdapat zat besi, magnesium, fosfat dan kalsium yang membantu menguatkan struktur tulang.

6. Mengurangi Peradangan
Memiliki zat bernama kolin, yang membantu meningkatkan kualitas tidur anda dan mengurangi peradangan kronis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar